Tidak Akan Ada Pemain Baru Manchester City

Tidak Akan Ada Pemain Baru Manchester CityBeberapa hari yang lalu, Pep Guardiola sempat mengisyaratkan akan mendatangkan seorang pemain belakang ke Manchester City. Akan tetapi sekarang dirinya malah mengatakan tidak akan ada pemain baru lagi.

Menurut Pep Guardiola, Manchester City sepertinya tidak akan mendatangkan pemain baru sampai batas akhir transfer yang jatuh pada hari kamis.
Menjelang musim baru ini, klub yang baru memenangi Premier League tersebut hanya melakukan satu pembelian besar. Yaitu pembelian Riyad Mahrez dari Leicester City pada bulan lalu yang memakan biaya hingga 60 Juta Pounds.
City sebenarnya sempat mencari pemain gelandang yang lain untuk membantu Fernandinho. Pemain tersebut adalah Jorginho.
Akan tetapi harapan mereka sudah sirna, karena Jorginho lebih memilih mengikut pelatihnya untuk pindah dari Napoli ke Chelsea.

Jorginho sendiri sempat mengalam kesulitan ketika membantu Chelsea. Seperti yang kita tau, Chelsea dikalahkan City dengan skor 2-0 pada laga Community Shield hari Minggu lalu. Dan setelah laga tersebut, Guardiola mengisyaratkan bahwa klubnya kemungkinan tidak akan mendatangkan pemain baru.
Akan tetapi ketika diwawancarai acara peresmian Premier League pada haru selasa kemarin, dirinya berkata sebalinya ketika ditanyai soal siapa dalam timnya yang dapat bermain sebagai kunci bagian tengah tim.
“Kami punya Fernandinho, (Ilkay) Gundogan juga bisa bermain disitu. Ketika Fernandinho absen melawan Tottenham musim lalu, dirinya dapat bermain bagus.”
“Tetapi saya suka Gundogan sebagai pemain dengan perasaan khusus didalam kotak. Saya sedikit ingat dengan Paul Scholes yang punya perasaan khusus dengan posisi tersebut.”
“Kami tidak punya banyak. Saya tidak berpikir kami akan mendatangkan yang lain pada musim ini.”
“Soal John (Stones), saya pikir dia bisa bermain disana tetapi saya tidak tau.”

Terlepas dari apakah mereka akan mendatangkan pemain baru atau tidak, tetapi kapten City, Vincent Kompany meyakini saat ini ada level kelaparan diantara rekannya yang tidak hadir ketika klub gagal menjaga gelar juara Premier League tahun 2012-13 dan 2014-15.
“Sebelum mengucapkan sesuatu atau melakukan sesuatu, anda ingin mengamati dan melihat apakah anda bisa melihat kesalahan dalam permainan seperti apa yang kami buat sebelumnya.” Ucap Kompany yang dilansir dari Sky Sports.
“Saya haurs jujur. Ada suatu persaan ketika kami memenangkan suatu liga dan kembali ke sesi latihan pertama, terlihat semuanya sedikit lebih relax – sedikit lebih tersenyum dan senang tetapi sedikit kurang berkomitmen.”
“Tim yang menginginkan lebih sebenarnya dapat melukai kami.”

Randall Lawrence
Randall Lawrence