Rafael Leao Bergabung Dengan Lille

Rafael Leao Bergabung Dengan LillePemain penyerang kelahiran Portugal, Rafael Leao sudah menandatangani kontrak selama lima tahun dengan klub sepakbola asal Prancis, Lille meskipun sebelumnya sempat dikaitkan dengan Manchester City.

Lilie telah menyelesaikan pembelian salah satu pemain muda kelas atas Rafael Leao dalam kontrak selama lima tahun.
Pemain yang baru berumur 19 tahun tersebut merupakan lulusan sekolah akademi sepakbola Sporting Clube de Portugal. Dan dirinya sempat dikaitkan dengan beberapa klub Eropa, dan pemenangan Liga Premier, Manchester City merupakan klub yang paling dikaitkan.
Akan tetapi Lille berhasil menyelesaikan tugas dengan mengamankan jasa Leao. Menjadikan dirinya sebagai pemain bertalenta terakhir yang berhasil lolos dari krisis yang terjadi di klub.
Sebagaimana yang kita tau, pada bulan Mei kemarin sempat terjadi aksi para fans yang menyerang para pemain dan staff klub pada tempat latihan, dan diperkirakan aksi tersebut kemungkinan akan terjadi lagi.

Transfer ini sangat membuat pihak Lille sangat senang. Diwakilkan lewat CEO mereka, Marc Ingla, Lille mengaku Leao memiliki kualitas yang sangat luar biasa. Sehingga tidak heran ada klub lain yang ingin mendapatkan sang pemain.
“Kami sangat senang dapat mendatangkan Rafael Leao. Pada 31 Juli, dirinya mendapat status pemain bebas dan kesempatan untuk merekrutnya diberikan kepada LOSC, tetapi juga kepada klub hebat lainnya mendekati sang pemain,” Ucap CEO Lille, Marc Ingla yang dilansir dari FourFourTwo.
“Rafael memilih tawaran kami dan proyek kami dan kami berterima kasih atas pilihannya. Dia memiliki kualitas teknik dan fisik yang sangat bagus, yang menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain muda yang atraktif dan menjanjikan di dunia sepakbola.”
“Kami merasa kedatangannya merupakan kejadian yang luar biasa bagi LOSC dan kami yakin masa depan nanti akan membuktikan hal tersebut.”

Leao yang sempat bermain di Sporting U-15, U-17 dan U-19 sudah bergabung dengan klub sepakbola pertamanya dengan Sporting pada musim lalu. Dirinya juga berhasil mencetak gol pertamanya ketika melawan Porto.
“Saya sangat senang bisa bergabung dengan LOSC. Klub ini sudah menunjukkan beragam hal yang membuat saya tertarik dan saya yakin saya akan mampu maju dan berkembang disini.”
“Pada akhir-akhir ini, semuanya terjadi begitu cepat tetapi saya tidak dapat menolak tantangan baru ini yang diberkan kepada saya.”

Lille sendiri mengalami kesulitan di Liga pertama pada musim lalu. Kesulitan tersebut terjadi karena mereka kehilangan Marcelo Bielsa dari klub pada Desember lalu.
Kemudian pasukan Cristophe Galtier tersebut nantinya akan memulai musim 2018-2019 dirumah kemudian menuju Rennes pada hari Sabtu.

Randall Lawrence
Randall Lawrence