Kepa Arrizabalaga Dipuji David Luiz

Hanya butuh beberapa langkah lagi bagi Chelsea untuk mendatangkan Kepa Arrizabalaga ke Stamford Bridge. Dan untuk menyambut hal tersebut pemain belakang Chelsea, David Luiz memuji Kepa sebagai kiper yang hebat.

Nanti ketika sudah bergabung, maka Kepa akan menjadi kiper baru pertama The Blues pada musim ini. Sementara itu David Luiz sepertinya juga senang dengan kedatangan sang kiper.
Pihak Bilbao sendiri sudah mengkonfirmasi pada hari rabu bahwa nilai klausul Kepa yang sebesar 80 Juta Euro sudah ditebus oleh Chelsea. Akan tetapi pemain belakang David Luiz yakin jumlah tersebut tidak perlu dipedulikan.
Dengan Thibaut Courtois yang sudah berada diujung tanduk ingin keluar dan pindah ke Real Madrid, Kepa diyakini yang akan menjadi pemain bernomor punggung satu di Chelsea.
Kemudian David Luiz meluapkan segala kekagumannya kepada Kepa. Mengaku sang kiper merupakan sosok yang sangat luar biasa. Dirinya juga menyatakan tidak perlu memikirkan soal biaya yang dikeluarkan karena hal tersebut sudah wajar.
“Dia dalah kiper yang luar biasa, inilah kenapa semua orang berbicara soal dirinya.”
“Soal biaya finansial – setiap klub di dunia sudah menghabiskan uang, bukan hanya Chelsea.”
“Jumlah tersebut tidak penting, kami senang karena Chelsea selalu melakukan yang terbaik untuk kelangsungan klub.”

Luiz mengaku setiap pemain yang bermain di klub besar di Chelsea, harus memiliki mentalitas seorang juara. Tidak peduli dalam kompetisi apapun, setiap pemain harus mencoba yang terbaik untuk menjadi juara.
“Ketika anda bermain untuk Chelsea anda harus selalu memikirkan soal gelar juara. Tidak peduli apa nama kompetisinya, yang penting anda harus selalu mencoba untuk menang.”
“Hal tersebut harus menjadi mentalitas setiap pemain ketika anda bermain untuk klub besar seperti Chelsea. Kami sendiri akan berusaha untuk hal tersebut.”

Disisi lain, Kepa merupakan lulusan tim Bilbao U-19. Kemudian dirinya melanjutkan perjalanan demgammenjadi pemain pinjaman di Ponferradina dan Real Valladolid sebelum akhirnya bertanding di 53 laga LaLiga pada dua tahun terakhirnya.
Rekan setim Kepa di Athletic, Ander Iturraspe memberikan selamat kepada kepada temannya yang sebentar lagi akan pergi. Akan tetapi dirinya yakin Athletic akan tetap kuat walaupun sang kiper sudah pergi.
“Sangat disayangkan dia pergi, tetapi semuanya harus terus berjalan.” Ucap Iturraspe.
“Kami masih memiliki dua kiper lain. Dan saya mengucapkan semoga beruntung Kepa.”
“Semuanya memiliki prioritas masing-masing. Beberapa dari antara mereka akan pergi, yang lain tinggal. Pemain penting telah pergi dan kami masih memiliki hasil yang baik, kecuali musim lalu.”

Randall Lawrence
Randall Lawrence