Empat Pemain Yang Akan Menjadi Incaran Zinedine Zidane

Zinedine Zidane sekarang ini tengah menganggur setelah dirinya mundur dari jabatannya sebagai manajer di klub Real Madrid. Sampai hari ini, dirinya diberitakan akan membesut klub Manchester United.
Semenjak ditunjuk menjadi pelatih di klub MU pada tahun 2016, Mourinho memang belum sanggup untuk membawa klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut berlaga di ajang kompetisi Liga Inggris. Cara bermain yang diterapkan oleh pelatih Mourinho di MU dianggap masih kurang menarik.
Tidak cuma itu saja, pelatih yang berasal dari Portugal tersebut juga memiliki konflik dengan direktur Man United yakni Ed Woodward serta para pemainnya, sebut saja Paul Pogba.
Akhir-akhir ini, Zidane mengatakan jika dia akan secepatnya kembali menjadi pelatih. “Saya percaya jika saya akan secepatnya kembali menjadi pelatih,” ujarnya.
Komentar itu menyebabkan Zidane digadang-gadang akan menjadi pelatih di klub MU. Bahkan, sudah terdapat empat pemain yang menjadi target Zidane untuk diboyong MU dan sudah diplublikasikan. Siapa saja keempat pemain tersebut?
Toni Kroos merupakan target pertama Zidane yang akan diboyong MU. Kroos dianggap sebagai pemain gelandang yang sudah komplet dan dapat menjadi rekan Paul Pogba di lini tengah.
Gelandang dengan usia 28 tahun tersebut juga memiliki sederet prestasi yang sudah berhasil diraih. Kroos telah berhasil meraih empat gelar kemenangan di ajang Liga Champions dan berhasil meraih satu piala Piala Dunia.
Kroos ialah sosok pemain yang sangat hebat dalam melepaskan umpan. Dirinya sudah berhasil mencatatkan sebanyak tiga performanya dengan Real Madrid di ajang La Liga pada musim ini, akurasi umpannya mencapat 96,7 persen.
Untuk bisa memboyong pemain gelandang Tim Nasional Jerman itu, pihak manajemen MU mesti mempersiapkan biaya mencapai 72 juta pound sterling (Rp 1,3 triliun).
James Rodriguez ialah pemain alternatif Zidane kalau mereka tak berhasil memboyong Toni Kroos. Rodriguez dianggap sebagai seorang pemain yang memiliki kreatifitas.
Sebagai buktinya, selama dirinya menjadi pemain Bayern Munchen, dirinya sudah berhasil menorehkan sebanyak 41 performa dengan berhasil menorehkan delapan gol dan 14 assist.
Catatan itu yang menyebabkan Zidane memiliki minat untuk memboyong Rodriguez. Menurut transfermarkt, untuk memboyong eks pemain dari klub AS Monaco itu, MU mesti mengeluarkan dana sebesar 72 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1,3 triliun.
Thiago Alcantara, yang pada tahun ini sudah berusia 27 tahun, usia yang sudah sangat matang untuk pemain yang memiliki posisi sebagai sang gelandang serang. Di musim ini, dirinya sudah sebanyak dua kali perform di ajang Bundesliga dengan klub Bayern Munchen.
Dari jumlah 180 menit kompetisinya, Thiago sangat baik dalam memberikan umpan. Akurasi operan yang diberikan sangat tinggi, yaitu mencapai 92,7 persen.

Biaya yang dibutuhkan untuk bisa memboyong pemain berpaspor Spanyol itu, Setan Merah mesti mempersiapkan dana sebesar 54 juta pound sterling (Rp 1 triliun).
Edinson Cavani dipercaya Zidane akan bisa membantu mempertajam posisi lini depan Setan Merah. Penyerang klub milik Paris Saint-Germain tersebut telah berhasil menorehkan dua gol dari dua performanya di ajang Ligue 1 musim ini.
Penyerang dengan usia 31 tahun itu juga sering memberi ancaman pada pertahanan rival. Tercatat, dirinya mengirimkan dua sepakan per kompetisi.
Jika berkeinginan untuk memboyong eks striker Napoli itu, pihak manajemen MU mesti mempersiapkan dana sebesar 54 juta pound sterling (Rp 1 triliun).

Randall Lawrence
Randall Lawrence