Courtois Mungkin Datang, Lopetegui Masih Percaya Keylor Navas

Courtois Mungkin Datang, Lopetegui Masih Percaya Keylor NavasWalaupun Thibaut Courtois dikabarkan akan bergabung dengan Real Madrid, akan tetapi sang pelatih, Julen Lopetegui mengakui dirinya masih mempercayai Keylor Navas.

Julen Lopetegui menolak untuk membahas persoalan datangnya Thibaut Courtois ke klub dan menekankan bahwa timnya saat ini memiliki kepercayaan penuh kepada kiper mereka, Keylor Navas.
Di sisi lain, Courtois tidak mengikuti sesi latihan Chelsea pada minggu ini. Hal tersebut semakin meningkatkan badai spekulasi dan kabar soal penguduran dirinya dari Stamford Bridge.

Pelatih baru Madrid kemudian sempat menjalani sesi wawancara setelah timnya menyelesaikan laga International Champions Cup melawan Roma yang berakhir 2-1 pada hari Selasa waktu setempat. Pada wawancara tersebut, Lopetegui tidak begitu peduli soal kabar transfer mantan pemain Atletico Madrid tersebut.
“Seperti yang sudah saya bilang, saya tidak akan membicarakan soal pemain yang bukan pemain Real Madrid. Saya hanya akan berbicara soal pemain yang ada di Real Madrid dan hari ini pun tidak ada bedanya,” Ucap Lopetegui yang dilansir dari FourFourTwo.
“Apakah anda melihatnya hari ini? Keylor adalah kiper kami. Dia disini. Tidak ada kiper lain yang dapat kita bicarakan. Keylor, Kiko Casilla, Luca Zidane, dan Andriy Lunin merupakan kiper yang hanya saya akan bicarakan.”
“Keylor merupakan kiper fenomenal. Dia telah fenomenal selama pramusim. Dia adalah kiper yang luar biasa. Dia senang bisa ada di Real Madrid dan kami senang bisa memilikinya.”

Sementara itu, pemain gelandang Madrid, Mateo Kovacic juga sempat dikabarkan akan digunakan sebagai tambahan bayaran transfer Courtois. Akan tetapi Lopetegui mengaku dirinya ingin menjaga sang pemain kelahiran Kroasia tersebut.
“Tidak ada yang pasti 100%,” Ucapnya.
“Mateo bilang dirinya ingin keluar. Saya menginginkan dirinya tinggal – dia adalah pemain yang penting. Kami akan melihat bagaimana hasilnya nanti. Jika dia akhirnya keluar, maka kami akan mencari solusi.”
“Untuk Luka Modric, sama seperti yang saya bilang – president Madrid, Florentino Perez juga berbicara demikian meskipun dalam kata-kata yang berbeda sehingga tidak ada alasan bagi saya untuk menambahkan sesuatu lagi.”

Akan tetapi para wartawan masih belum puas dengan jawaban sang pelatih, dan semakin menekan pertanyaan soal kepergian Kovacic.
“Solusi dari masalah tersebut akan kami bicarakan secara pribadi dengan klub. Jika Mateo ternyata keluar, kami perlu mencari pemain yang memiliki level kemampuan seperti dirinya, yang sangat tinggi.” Merupakan jawaban sang pelatih.
“Untuk mencapai seluruh tujuan kami, maka kami perlu memiliki tim yang seimbang dan dia memiliki peran yang sangat penting sehingga dia adalah pemain yang penting untuk kami.” Lanjutnya.

Randall Lawrence
Randall Lawrence